Pengaruh Kualitas PelayananBarbershop Terhadap Kepuasan Konsumen Memilih Barbershop (Studi pada Konsumen Balaputra Barbershop Palembang)

  • Neni Octarini
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan barbershop terhadap kepuasan konsumen memilih Balaputra Barbershop Palembang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100responden. Data yang digunakan adalah data primer yang dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier bergandaa, uji hipotesis (uji t dan uji f), serta koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian diperoleh Y=1,155 + 0,261X1+0,280X2+ 0,334X3 +0,217X4+ 0,321X5. Konstanta sebesar 1,155 adalah kepuasan konsumensebelum dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan.. Hasil perhitungan menunjukkan nilai R2 = 0,514. Hal ini berarti bahwa sebesar 51,4 % variasi naik turunnya kepuasan konsumen dipengaruhi variabel Kualitas Pelayanan . Sedangkan sisanya sebesar 49,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Published
2021-09-17
How to Cite
Octarini, N. (2021). Pengaruh Kualitas PelayananBarbershop Terhadap Kepuasan Konsumen Memilih Barbershop (Studi pada Konsumen Balaputra Barbershop Palembang). Jurnal Manajemen, 9(2), 54-79. https://doi.org/10.36546/jm.v9i2.404

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.